Jumat, 15 November 2019

Telkom Bagi Dividen 2017 Rp 166 Triliun Tertinggi dalam 3 Tahun

Transmart Jamin Suplai Beras Premium Aman

, Jakarta - Corporate Communication GM Transmart Carefour Satria Hamid jamin tersedianya stock beras premium sampai panen raya datang. “Kami jamin stock aman sampai panen kelak atau seputar Februari,” kata Satria waktu dihubungi pada Jumat, 12 Januari 2018.

Tadi malam, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengadakan rapat dengan Asosiasi Entrepreneur Ritel Indonesia (Aprindo) serta beberapa distribusi beras. Pertemuan itu mengulas stabilisasi harga serta tersedianya suplai beras. Dalam rapat itu, Enggar memberi pesan untuk jaga stock premium di toko kekinian. Diluar itu, untuk harga beras premium harus sesuai dengan HET atau harga yang telah diputuskan oleh pemerintah, yaitu Rp 12.800-13.600.

Satria juga pastikan faksinya jual sesuai HET. “Kami jual HET sesuai ketentuan pemerintah,” tutur ia. Sedang untuk beras medium, faksinya tidak tutup untuk menyuplai. Serta, menurut Satria, faksinya telah pesan beras medium tetapi belum segera dikirim oleh penyuplai.

“Beras medium masih dibutuhkan di sejumlah toko, terutamanya di wilayah,” sebut Satria. Didapati, kenaikan beras medium yang sedang berlangsung membuat pemerintah disarankan untuk meningkatkan suplai beras medium buat mengerem kenaikan harga. Di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) kenaikan harga beras pada 10 Januari 2018 dibandingkan awal tahun ini, telah sampai 14 %.

Beberapa pedagang mengatakan seharusnya suplai ditambah untuk turunkan harga beras medium hingga dapat patuhi beleid Ketentuan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 57 Tahun 2017 mengenai Penentuan Harga Eceran Paling tinggi Beras. Beleid itu memutuskan HET beras medium Rp 9.450 per kg.

Penentuan harga eceran itu membagi beras jadi dua, yaitu beras medium serta beras premium. Pembagian itu lewat butir patah optimal.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar