Senin, 25 November 2019

Diskon Lazada 96 Persen Headset hingga Blender Laris Terjual

Industri Property Akan Tumbuh 8 % di 2018, Ini Sebabnya

, Jakarta - Beberapa golongan meramalkan industri property akan tumbuh positif tahun kedepan. Diantaranya sebab didukung oleh masih kuatnya fragmen pasar milenial.

Pengamat property yang pendiri Panangian School of Properti, Panangian Simanungkalit mengatakan sekarang property yang nilainya dibawah Rp 1 miliar lebih disukai oleh pasar Indonesia terutamanya fragmen milenial. Ini diperlihatkan oleh tujuan pengembang tahun ini ke arah pada pembangunan produk property yang dapat dicapai oleh pasar itu.

“Daya beli barisan milenial di dukung oleh orangtua mereka yang telah mapan dengan ekonomi, tutur Panangian, Sabtu, 9 Desember 2017. Potensi mereka sendiri dalam beli property cuma sekitar di antara Rp 500 juta - Rp 1 miliar.

Panangian memprediksi jika pasar milenial ialah pasar mungkin yang selalu bertambah sampai sampai puncaknya pada 2030. Bank-bank pemberi credit perumahan juga sekarang sudah buka diri supaya bisa dibuka oleh generasi ini. “Salah satu bank pemerintah sudah serius mengerjakan credit perumahan untuk fragmen pasar ini,” katanya.

Mengenai Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan mengatakan perkembangan industri property terpengaruh oleh perolehan perkembangan ekonomi keseluruhannya. Pasar property tahun kedepan, menurut Ike, akan lebih positif serta meneruskan trend yang sudah tercipta selama semester pertama 2017.

Walau demikian, Ike memprediksi di pertengahan tahun 2018 akan berlangsung perlambatan pasar property jadi efek Hari Raya Idulfitri dan Pemilihan kepala daerah Serempak 2018. Begitupun mendekati Pemilu Legislatif & Penentuan Presiden 2019.

Properti Price Index yang dikeluarkan Rumah.com mengatakan prediksi perkembangan harga property pada rata-rata 3-5 % (yoy) di akhir 2018. Sesaat Properti Suplai Index memprediksi perkembangan supply property pada rata-rata 15-20 % (yoy) di akhir 2018.

Disamping keinginan, menurut survey yang dikerjakan Rumah.com, kenikmatan warga pada kapasitas pemerintah membuat optimisme customer dalam beli rumah pada 2018 tetap tinggi. Bagian keinginan paling besar akan tiba dari rumah type menengah pada harga dibawah Rp 700 juta per unit.

BISNIS

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar