Selasa, 19 November 2019

Pertamina International EP Tambah 9 aset Baru di Luar Negeri

Antisipasi Arus Balik, Pintu Masuk Tol Semarang-Jakarta Siap Ditutup

, Jakarta - Kementerian Perhubungan mempersiapkan beberapa langkah mengantisipasi mendekati arus balik lebaran yang akan diawali pada H+2 lebaran, 17 Juni 2018. Salah satunya langkah yang disediakan yakni tutup beberapa pintu jalan masuk di selama ruas Tol dari Semarang ke arah Jakarta.

Ada beberapa titik yang diperkirakan akan ditutup, bergantung kondisi di lapangan, kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis, 14 Juni 2018. Penutupan dikerjakan sebab jalan raya dari Semarang sampai Jakarta adalah titik yang paling punya potensi berlangsung kepadatan.

Sekarang, Semarang serta Jakarta dikaitkan oleh beberapa ruas tol, baik operasional atau fungsional atau 1/2 jadi. Daftar tol ini dari mulai Tol Jakarta-Cikampek, Tol Palimanan-Kanci, Tol Kanci-Pejagan, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, sampai Tol Batang-Semarang. Keseluruhan panjang keseluruhnya ruas ini tol sampai 421 km..

Waktu arus balik kelak, penutupan gagasan akan dikerjakan di sejumlah pintu masuk, dari mulai Pejagan, Brebes, Jawa Tengah; Kanci, Cirebon, Jawa Barat; sampai ke Subang, Jawa Barat. Penutupan pun tidak dikerjakan sepanjang hari penuh, kelak cuma beberapa saat dalam tempo tersendiri.

Bila sesusai gagasan, lebaran akan berjalan pada esok hari, 15 Juni 2018. Kemudian, arus balik akan berlangsung dari mulai 17 Juni sampai 20 Juni 2018. Pucuk arus balik diperkirakan akan berlangsung pada 19 serta 20 Juni 2018 atau dua hari sebelum hari pertama masuk kerja pada 21 Juni 2018.

Menurut Budi, penutupan akan diresmikan dalam beberapa keadaan seperti kepadatan kendaraan yang sampai di atas 60 %. Bila volume kendaraan sudah sampai angka itu, karena itu pintu masuk tol akan ditutup serta 40 % bekasnya akan diarahkan ke jalan arteri. Angka ini, kata Budi, sudah sesuai prediksi oleh PT Layanan Marga jadi pengelola beberapa ruas tol.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar