Sabtu, 23 November 2019

Kilang PT Tri Wahana Tutup Ratusan Pekerja Menganggur

Penjelasan Jokowi Masalah Pidato Game of Thrones yang Viral

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerangkan masalah faktanya mencuplik diskusi winter is coming dalam serial Game of Thrones (GoT) untuk memvisualisasikan kondisi global sekarang.

Simak juga: Ekonom: Pidato Jokowi Game of Thrones Mengutamakan 2 Hal Ini

Dalam orasi ilmiahnya di Kampus Kristen Indonesia (UKI), Jakarta, Senin, 15 Oktober 2018, Jokowi mengatakan analoginya itu untuk tunjukkan jika acara ekonomi serta politik dunia sekarang diwarnai pertempuran antarnegara besar serta elit.

Persaingan perebutan itu seperti roda besar yang berputar-putar seperti siklus kehidupan. Satu negara lain berjaya, sedang lainnya hancur. Mereka tidak sadar mengenai intimidasi yang semakin besar, katanya.

Jokowi mengatakan rintangan yang perlu ditemui sekarang diantaranya pergantian iklim, radikalisme serta melambatnya perkembangan ekonomi global. Tidak itu saja, konfrontasi itu menyebabkan penderitaan, tidak cuma buat yang kalah dan juga buat yang menang.

Perumpamaan ini dia mengaku bukan sekedar pas diperuntukkan buat pemimpin ekonomi dunia, dan juga warga serta beberapa elit Tanah Air. Ditambah lagi, imbuhnya, sekarang Indonesia masuk Tahun Politik hingga rawan terdapatnya perselisihan serta perpecahan.

Memang kontestasi akan diikuti persaingan serta persaingan, tetapi tidak bisa sama-sama menjatuhkan serta memunculkan kerusuhan, kedengkian, serta sama-sama memfitnah. Kontestasi tidak bisa mengorbankan fondasi sosial serta politik kita berbentuk kestabilan serta keamanan, toleransi, tutur Jokowi.

BISNIS

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar