Senin, 11 November 2019

Santer Akan Dicopot Wakil Direktur Utama Pertamina Bicara di Twitter

Jadi CPNS di Kementerian Susi Pudjiastuti, Yuk Lihat Gajinya

, Jakarta - Kepala Biro Sumber Daya Manusia Perangkat Kementerian Kelautan serta Perikanan Supranawa Yusuf menjelaskan beberapa Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS yang berlatar pendidikan S1 serta S2 akan langsung tempati kelompok 3A serta 3B. Dengan begitu, mereka terendah akan kantongi upah inti sebesar Rp 3,2 juta per bulan.

Jika tunjangannya berlainan, minimum seputar Rp 3,1 juta atau Rp 3,2 juta-an, jadi dengan take home pay dapat seputar enam juta-an, katanya setelah temu wartawan di Gedung Kementerian Kelautan serta Perikanan, Jakarta, Kamis, 14 September 2017.

Sesaat, untuk lowongan awak kapal, yang terima lulusan minimum SMA atau SMK mempunyai kelompok yang lebih rendah yaitu kelompok 2 dengan upah inti seputar Rp 2 juta.

Ketentuan yang paling penting untuk dapat masuk di KKP ialah tertera jadi lima lulusan paling baik dari program studi di kampus atau akademi. Hal itu dibuktikan lewat referensi dari rektor serta data yudisium.

Yusuf menjelaskan KKP juga mewajibkan kampus atau akademi yang diikutinya itu minimum terakreditasi B, sesaat untuk program studinya minimum terakreditasi C. Ketentuan yang berlainan diaplikasikan untuk putra-putri Papua serta Papua Barat.Perguruan tingginya harus terakreditasi, tetapi tidak harus minimum B sebab sulit, katanya.

Persyaratan yang lain, ialah terhitung 1 September 2017 berumur minimum 18 tahun serta paling tua 33 tahun untuk lulusan S1 serta S2. Minimum berumur 18 tahun serta optimal 30 tahun untuk lulusan D-III. Dan lulusan SMA atau SMK berumur minimum 18 tahun serta optimal 27 tahun.

Rekrutmen itu dikerjakan isi kekosongan 41 jabatan pada Kantor Pusat serta Unit Pelaksana Tehnis (UPT) di lingkungan Kementerian Kelautan serta Perikanan. Mengenai keseluruhan susunan yang diperlukan KKP sekitar 329 pegawai dengan formasi 322 pegawai diambi dari golongan umum, 4 pegawai dari kelompok disabilitas, serta 3 pegawai putra atau putri Papua serta Papua Barat. Karena, KKP akan kehilangan 444 pegawai karena beberapa fakta, contohnya pensiun, meninggal dunia, mengundurkan diri, serta yang lain.

Pendaftaran ini dibuka sampai tanggal 25 September 2017. Info pendaftaran serta ketetapan yang lain tentang penerimaan CPNS KKP, bisa dibuka lewat ropeg.kkp.go.id/.

CAESAR AKBAR

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar