Minggu, 10 November 2019

Menhub_Bandara Soekarno - Hatta Masuk 10 Besar Megahub Dunia

Angkasa Pura I Dorong Maskapai Membuka Rute Penerbangan Baru ke Solo

, Jakarta - PT Angkasa Pura I (AP I) Lapangan terbang Adi Soemarmo menggerakkan maskapai buka rute penerbangan baru supaya pelancong yang masuk ke Kota Solo serta sekelilingnya makin banyak.

Simak juga: Kemampuan Terminal Lapangan terbang Adi Soemarno Akan Dinaikkan

Sekarang gw masih menanti Citilink yang tuturnya akan buka beberapa rute baru, diantaranya Solo-Pontianak, kata General Manager PT Angkasa Pura I Lapangan terbang Adi Soemarmo Abdullah Usman di Solo, Jawa Tengah, Jumat, 3 Agustus 2018.

Abdullah Usman menjelaskan sekarang rute yang dibuka oleh Citilink baru Solo-Cengkareng dengan frekwensi penerbangan 2x satu hari. Oleh karenanya, faksinya mengharap supaya rute baru, terutamanya ke luar Jawa, dapat selekasnya dibuka.

Tidak hanya Citilink, disebutkan Abdullah, Garuda Indonesia dalam tempo dekat ini, persisnya bulan November, akan buka rute Solo-Madinah.

Jika sampai kini kan Solo-Jeddah, sedang ke arah Madinah umumnya dari Jakarta. Jika Garuda Indonesia meningkatkan rute, karena itu gw meyakini Lion Air akan lakukan hal sama, tuturnya.

Simak juga: Lapangan terbang Adi Soemarmo Capai Predikat Lapangan terbang Sehat

Selain itu, disadari Abdullah, sekarang ada banyak maskapai yang kurangi frekwensi penerbangan ke sejumlah rute jadi akibatnya karena low season atau penurunan keinginan dari warga. Beberapa rute yang umumnya dilayani daily untuk sekarang satu minggu 3x, salah satunya rute Banjarmasin, Pontianak, serta Lombok, tuturnya.

Abdullah menjelaskan sekarang PT Angkasa Pura I Lapangan terbang Adi Soemarmo layani 66 frekwensi penerbangan. Sedang untuk jumlahnya penumpang pergi sehari-harinya seputar 3.800 penumpang.

Angka ini turun dari waktu peak season yang dapat sampai 4.200 penumpang pergi /hari. Oleh karenanya, mengapa pada akhirnya ada banyak rute yang dikurangi frekuensinya (penerbangan), katanya.

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar