Senin, 18 November 2019

Rizal Ramli Sebut PLN Rugi karena Jokowi Tidak Dengar Nasihatnya

PLN: Semua Rumah di Bali Telah Sudah Nikmati Listrik

, Denpasar - PT PLN (Persero) Distribusi Bali mengklaim rasio elektronifikasi listrik di Pulau Dewata telah sampai 100 %.

General Manajer PLN Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni menjelaskan masih ada 27.000 rumah yang telah terlayani tetapi belum jadi konsumen setia. Jadi semenjak 18 Oktober 2018, semua rumah di Bali telah nikmati listrik. Saat ini kami akan menggerakkan 27.000 rumah yang belum jadi konsumen setia tetapi telah terlayani itu untuk dapat jadi konsumen setia, tuturnya selesai ikuti Upacara Hari Listrik Nasional ke-73 di Lapangan Renon, Denpasar, Sabtu 27 Oktober 2018.

Awalnya, keadaan kelistrikan di Bali, sisa 113 rumah di 6 kabupaten yang belum terlayani. Enam kabupaten itu yaitu Bangli, Klungkung, Karangasem, Buleleng, Jembrana, serta Tabanan. Data itu datang dari survey yang dikerjakan PLN bersama dengan Kampus Udayana.

Dalam rencana rayakan Hari Listrik Nasional ke-73, PLN Distribusi Bali lakukan pertolongan sambungan serta instalasi dengan gratis melalui sumbangan dana yang dikerjakan semua karyawan.

Ia merinci dari sumbangan semasing karyawan PLN Bali sudah terkumpul Rp118 juta yang dipakai untuk lakukan sambungan serta instalasi ke 113 rumah itu. Sekitar 99 rumah dialiri listrik lewat penarikan jaringan serta 14 rumah bekasnya lewat mini solar systemkarena jarak yang jauh dengan perumahan lain.

Suwarjoni menjelaskan dengan dikerjakan sambungan serta instalasi listrik ke 113 rumah itu, rasio elektronifikasi listrik di Bali sudah sentuh 100%.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengemukakan rasio elektrifikasi yang telah 100% ini adalah satu prestasi serta kebanggan buat Pulau Dewata. Sesudah perolehan ini, faksinya juga membidik supaya Bali makin banyak manfaatkan Daya Baru Terbarukan (EBT) jadi sumber pembangkit listrik.

Kami ingin wujudkan Bali memakai daya hijau dengan EBT, supaya Bali ini udaranya bersih ditambah lagi jadi wilayah pariwisata, katanya.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar