Sabtu, 23 November 2019

Simak 14 Tip Ini Agar Tak Buntung Saat Ikuti Harbolnas 2017

Bandara Soekarno-Hatta Selekasnya Revitalisasi Terminal 1 serta 2

, Jakarta - Lapangan terbang Soekarno-Hatta akan membuat terminal 4 serta merevitalisasi atau mengoptimalkan peranan terminal 1 serta 2. Direncanakan sesudah project pembangunan serta revitalisasi itu terwujud, keseluruhan daya angkut penumpang pesawat akan sampai 86 juta per tahun.

Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan terminal 1C bisa menjadi yang pertama untuk dioptimalkan manfaatnya yang direncanakan telah dipastikan juara tendernya sebelum Lebaran 2018.

Simak juga: Kemampuan Parkir Motor Lapangan terbang Soekarno-Hatta Ditambah 4000 Unit

“Setelah 1C usai, ia (revitalisasi) geser ke terminal 1B. Baru kemudian ke 1A,” tuturnya di Lapangan terbang Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 15 April 2018.

Awaluddin memberikan tambahan, terminal 2F akan dicarikan juara tender project revitalisasi pada tahun ini. Pembangunan semua direncanakan usai dalam tempo dua 1/2 tahun.

Pembuatan dapat dikerjakan bertambah cepat bila lapangan terbang tersibuk di Indonesia ini berhenti bekerja di terminal yang akan dibuat. Namun, jelas Awaluddin, hal itu tidak berlangsung.

Sekarang, kemampuan angkut penumpang di terminal 3 Lapangan terbang Soekarno-Hatta ialah 25 juta per tahun. Selain itu, di terminal 1 sekarang cuma dapat bawa 9 juta penumpang satu tahun, begitupun terminal 2. Sesudah keduanya direvitalisasi, daya angkut akan bertambah 100 % jadi 18 juta per tahun.

BISNIS

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar