Minggu, 27 Oktober 2019

PT PNM Kucurkan Dana Pembiayaan Rp 78 Triliun hingga April 2018

Kejar Asian Games, Ruas Tol Kayu Agung-Jakabaring Dikebut

, Jakarta - Project Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Jalan Tol Kapal Betung), persisnya pada ruas tol Kayu Agung-Jakabaring, diyakinkan bisa diuji-coba sebelum Asian Games 2018 berjalan.

Kepala Divisi 6 PT Waskita Karya Tbk Gunadi menjelaskan ruas jalan tol selama 33 km. itu jadi prioritas penyelesaian sebab berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018, yang akan diadakan di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

“Sebetulnya dengan kontrak sasaran penyelesaian Mei 2019. Tetapi, untuk menyongsong Asian Games, kami utamakan Kayu Agung sampai Jakabaring. Jadi tidak 100 % usai, tetapi dapat dilewati kendaraan,” kata Gunadi, Selasa, 27 Februari 2018.

Simak juga: Pembebasan Tempat Tol Sumatera, dari Negosiasi sampai Pengadilan

Keseluruhannya, perkembangan pembangunan jalan tol yang mempunyai keseluruhan panjang 112 km. itu tertera sampai 44 % dengan keseluruhan ongkos yang dihabiskan seputar Rp 3,5 triliun. Menurut Gunadi, sebenarnya perkembangan itu masih dibawah sasaran yang dibanderol, yaitu sebesar 48 %.

Untuk sampai sasaran pembuatan, faksinya terus bekerjasama dengan pemda (Pemda) ditempat serta faksi berkaitan untuk cari jalan keluar atas permasalahan yang ada, khususnya tentang pembebasan tempat.

“Kami temukan ada lokasi-lokasi di ruas tol ini yang bergesekan dengan beberapa utilitas, seperti pipa gas. Karenanya, kami terus ulas ini serta tengah membuat gagasan serta design untuk pemecahan permasalahan ini,” sebut Gunadi.

Perseroan optimis dapat memburu sasaran eksperimen atau fungsional Jalan Tol Kapal Betung, intinya pada ruas tol Kayu Agung-Jakabaring, sebelum Asian Games atau waktu masuk waktu mudik Lebaran 2018, yang jatuh pada Juni. Mengenai keseluruhan nilai project jalan tol yang dibagi jadi empat seksi itu sampai Rp 20 triliun, terhitung untuk tanah serta jembatan.

BISNIS

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar