Minggu, 27 Oktober 2019

Akik Bergambar Semar Milik Bupati Bojonegoro Laku Rp 3 Juta

Mulai 18 Desember National Bertukar Merek Jadi Panasonic

Dengan automatis, semua perlengkapan rumah tangga bermerk National yang telah terkenal di Indonesia akan bertukar jadi Panasonic. Tangal 18 Desember 2003 itu adalah hari sah perubahan untuk Indonesia.

Menurut Presiden Direktur NPG Karunia Gobel pada wartawan di Hilton Executive Klub Jakarta, Jumat (17/10), hal tersebut dikerjakan untuk meluaskan pasar. Kami ingin lebih meluaskan pasar kami dengan global, dengan memakai satu merek yang sudah diketahui oleh lebih beberapa orang di penjuru dunia yakni Panasonic, kata Karunia. Awalnya, Panasonic sudah terkenal terutamanya di pasar Amerika serta Eropa untuk produk audio visual.

Pergantian pasar yang mengglobal harus diikuti secara cepat. Menurut Karunia, konsumen setia mereka yang datang dari Amerika serta Eropa alami bingung jika temukan merek National di Indonesia. Walau sebenarnya produk ini datang dari satu perusahaan, jelas Karunia.

NPG, menurut Karunia, yang berpartner dengan Matsushita Electric Industrial Co. Ltd (MEI) dari Jepang harus ikuti kemauan mitranya itu yang ingin lebih kukuhkan hadirnya di industri elektronik. Ini diperkokoh dengan jargon baru Panasonic yakni Panasonic Ideas For Life, tuturnya. /p>

Slogaqn ini, menurut Karunia, adalah penekanan serta loyalitas NPG untuk membuat beberapa produk serta service inovatif yang dilandasi inspirasi cemerlang untuk bikin tidak mati manusia lebih gampang serta nyaman. Jargon baru yang lahir bersamaan peluncuran merek Panasonic untuk semua produk yang dibuat ini, di inspirasi dari filosofi Konosuke Matsushita, pendiri Panasonic. Konosuke yakin, keberhasilan yang sebetulnya diawali dari satu inspirasi yang memberikan faedah pada kehidupan manusia.

Menurut Karunia, berdasar ketetapan dari Jepang jadi pemegang saham paling besar di NPG yakni 60 %, pemakaian merek tunggal Panasonic akan betul-betul diawali dengan sah di penjuru dunia April 2004. Spesial di Jepang, merek National masih ada sampai 2004.

Di Indonesia, merek National memang lebih diketahui khususnya untuk produk rumah tangga. Seperti air conditioner (AC), pompa air, jus, kulkas, kipas angina dan lain-lain.

Untuk produk AC serta pompa air, merek National sampai kini jadi pemimpin pasar. Serta dari beberapa riset pada kenikmatan customer di Indonesia, produk AC, kulkas serta mesin pencuci menempati rangking paling atas dalam tingklat kenikmatan customer. Merek Panasonic mulai dikeluarkan seputar 1990-an, untuk produk audio visual serta perlengkapan mekanisasi kantor.

Sepanjang hadirnya 30 tahun di Indonesia, NPG hasil kerja sama Indonesia Jepang mempunyai delapan perusahaan gabung venture dengan 25 ribu karyawan.

Anastasya Andriarti/TNR

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar